Share Artikel Bermanfaat

Rabu, 26 April 2017

Penyakit Radang Tenggorokan - Penyebab, Gejala dan Pengobatan


Penyakit radang tenggorokan - penyebab, gejala dan pengobatan
Direktori Blog Indonesia - Penyakit Radang Tenggorokan - Penyebab, Gejala dan PengobatanRadang Tenggorokan adalah penyakit umum dalam masyarakat modern karena berbagai penyebab. Jadi Apa penyebab radang tenggorokan? Seperti apa gejalanya dan cara mengobatinya?
Penyebab Penyakit Laringitis atau Radang Tenggorokan
Penyakit ini disebabkan suatu kondisi radang tenggorokan pita suara di tenggorokan meradang dan teriritasi menjadi bengkak, dan ketika suara terdistorsi, suara serak atau kehilangan berat.
Status laringitis dapat berlangsung hanya beberapa hari, namun, ada banyak kasus laringitis berlangsung tidak segera diobati akan menyebabkan penyakit ini menjadi kronis
Penyebab laringitis ada banyak, terutama karena faktor-faktor berikut:

-          infeksi, infeksi virus, terutama dalam cuaca dingin
-          Pasien yang bekerja di lingkungan harus berbicara dengan suara keras dan banyak bicara
-          Polusi udara, asap, asap rokok.
Gejala Radang tenggorokan

Ketika laring meradang, pasien akan muncul beberapa gejala khas meliputi: merasakan sakit, iritasi pada tenggorokan; suara serak atau kehilangan suara; Pasien mungkin demam, pilek, kelelahan. Tanpa pengobatan yang tepat akan beralih ke bentuk kronis. Waktu laringitis ini tidak hanya mempengaruhi suara dan komunikasi sehari-hari pasien, tetapi juga dapat menyebabkan munculnya tumor entitas dalam laring sebagai kista dari pita suara, polip kawat bar atau kanker laring.

Cara mengobati radang tenggorokan
Antibiotik dan obat anti-inflamasi umumnya dokter diindikasikan untuk pengobatan radang tenggorokan. Dalam kasus pasien dengan tumor di laring, perlu untuk menggunakan prosedur bedah untuk mengangkat tumor.

Selain pengobatan seperti yang ditunjukkan dari spesialis, Anda dapat menggabungkan metode tambahan seperti yang telah diterapkan pada masyarakat dengan berkumur dengan air garam atau gula batu dan buah blueberry, jus dari tauge mentah dan produk berasal dari tumbuh-tumbuhan untuk memanaskan, detoksifikasi dahak bagi tubuh, mengurangi gejala demam, sakit tenggorokan, serak dan suara serak, membantu mempercepat proses pengobatan. Namun, pasien harus berkonsultasi dengan dokter sebelum memutuskan untuk menggabungkan metode ini.

Selain pengobatan radang tenggorokan dengan obat diatas, pasien juga harus memiliki pola hidup yang benar, untuk meminimalkan berbicara dengan suara keras dan banyak bicara, minum banyak air untuk melumasi tenggorokan, hindari penggunaan alkohol, tembakau, kafein dan makanan pedas, menggunakan masker ketika akan keluar atau saat bekerja di lingkungan tercemar.