Share Artikel Bermanfaat

Rabu, 26 April 2017

5 Langkah Sederhana Mengobati Batuk Pada Bayi


5 Langkah Sederhana Mengobati Batuk Pada Bayi
Direktori Blog Indonesia -  5 Langkah Sederhana Mengobati Batuk Pada Bayi. 5 Rahasia untuk menyembuhkan batuk pada bayi Anda akan kami ulas secara lengkap dibawah ini dengan metode yang mudah dan tentunya alami, sehingga aman bagi kesehatan bayi Anda. Apalagi cara ini sangat mudah anda buat sendiri dan bisa dilakukan dirumah.
5 cara mengobati batuk pada bayi
Ketika cuaca dingin virus dan bakteri mulai berkembang sehingga dapat dengan mudah menembus ke dalam tenggorokan menyebabkan batuk dan radang, terutama untuk ketahanan tubuh bayi yang baru lahir. Berikut adalah 5 cara mengobati batuk pada bayi dengan sangat cepat dan cara yang sederhana, sehingga orang tua tidak akan khawatir lagi dengan kesehatan sang buah hati.:

1. Daun Selada dan Beras
Selada telah lama dikenal sebagai antibiotik alami yang sangat efisien, ekspektoran yang efektif untuk mengobati peradangan. Penggunaan selada dan nasi sangat populer di masyarakat karena sangat efektif, cepat dan instan untuk mengobati batuk pada bayi.
Untuk menerapkan metode ini Anda harus melakukan hal berikut: mengambil ikan segelintir Selada dicuci dan menumbuknya sampai halus. Berikutnya, tuangkan selada yang telah dihaluskan bersama 1 gelas air dan masak bersama beras ke dalam panci, biarkan sampai mendidih, kemudian kecilkan api. Rebus selama 20 menit sampai selada hancur, lalu saring untuk mendapatkan airnya saja. Obat ini bisa dikonsumsi setelah 1 jam setelah bayi selesai makan. Minum selama 3 kali dalam sehari, obat ini dapat ditambahkan dengan gula agar anak mau meminumnya.

2. Pepaya Obat batuk alami untuk bayi
Pepaya adalah buah bergizi, juga memberikan efek untuk mengobati batuk dan sakit tenggorokan. Anda dapat menggunakan pepaya untuk menyembuhkan batuk pada bayi dengan mengambil 1 pepaya matang lalu mengupasnya, kemudian rebus dengan 100 ml madu.
Jika anak batuk tanpa dahak, ini adalah metode yang sangat efektif untuk mengobati gejala radang tenggorokan pada bayi.

3. Pengobatan Batuk pada bayi dengan Daun Kemangi
Dalam Daun Kemangi mengandung zat yang dapat dengan mudang menyembuhkan batuk pada bayi, sehingga banyak orang telah mempercayai daun ini sebagai obat alami yang efektif.
Untuk mengobati batuk pada bayi dengan daun kemang, Anda perlu mempersiapkan bahan-bahan seperti daun kemangi sebanyak 15-16, 4-5 buah blueberry dan kemudian masukan ke dalam blender untuk dihaluskan. Tuang campuran ke dalam mangkuk, tambahkan 1 gula secukupnya dan rebus selama 20 menit. Minum 2 kali sehari sampai batuk berhenti.

4. Minyak Kayu Putih
Ketika anak-anak menunjukkan batuk dengan bersin dan pilek, ibu dapat mengambil minyak kayu putih dan dioleskan pada telapak kaki selama sekitar 1 menit. Berikutnya, menggosok dada, perut, kembali dada. Meskipun terdengar sederhana, tetapi metode ini benar-benar efektif.
5. Jeruk
Selain lemon dan cranberry, buah jeruk juga bisa mengobati batuk dan sakit tenggorokan dalam waktu cepat. Anda dapat menggunakan metode ini dengan ikuti petunjuk di bawah: jeruk segar yang telah dicuci, kupas kulitnya dan kemudian dimasukkan ke dalam microwave. Ini adalah salah satu cara menyembuhkan batuk pada bayi yang lebih disukai bayi karena memiliki rasa jeruk.

Di atas adalah 5 rahasia menyembuhukan batuk pada anak yang telah terbukti efektif. Semoga Anda dapat mengobati anak anda dan menjadi sehat kembali. Jika batuk tidak sembuh lebih dari 3 hari, saran terbaik dari kami adalah dengan membawanya ke dokter anak.